Pages

Kamis, 16 Desember 2010

Apa menurut mu hidup ini indah?



Apa menurut mu hidup ini indah?

Jika ga ada satupun orang yang sejalan dan tidak mengerti..
ketika hati dan pikiran tidak sejalan dan tidak menyatu..
tapi bagiku tetap indah, karena aku bernyanyi dengan gitar kesayangan..
walau suaraku kacau, tapi nada ini benar-benar dari hati..
dan bagiku masih indah..

masih ada sunset..

sunrice..

ray of light..

alunan musik..

bayangan..

masih banyak lagi...


dan semua masih indah, karena aku bisa melamun saat hujan..
ya hidup ini indah...

Minggu, 12 Desember 2010

selir hati



terserah padamu..
kau sesuka hati datang dan pergi..
mengetuk hati ku saat kau butuh hati ini..
meninggalkannya saat kau tenggelam di duniamu..

aku rindu..
amat rindu disaat aku menjadi selir hati..
karena disaat itulah aku merasa,
hati mu memang untukku..

kau beri sedihmu,
dan aku membuka semuanya..
saat kau menatap,
saat ku membutuhkan aku setiap saat..

walaupun saat itu aku hanya menjadi selir hati..
tapi hati ku berlonjak,
berlonjak senang..
gembira dan kegirangan..

tolonglah aku..
tolong jaga hati ini..
jangan kau sakiti dengan kata-kata,
dan sikapmu itu..

pekalah..
peka bahwa aku mencintaimu..
aku lelah bila terus begini..
sandarkanlah hatiku disampingmu..

Kamis, 09 Desember 2010

Surat Kartika buat Bapaknya











Ada begitu banyak kisah  seorang anak yang tumbuh tanpa belai kasih sang ayah. Dari yang banyak itu, Anda tentu setuju jika nama yang satu ini terbilang spesial. Karena apa? Karena ini menyangkut satu nama yang tidak biasa: Kartika Sukarno atau yang biasa disapa Karina.

Sebuah kisah spesial karena menyangkut seseorang yang juga spesial. Putri tunggal Bung Karno dari Ratna Sari Dewi itu, memang besar tanpa belai kasih sang ayah. Sepanjang hidupnya, sejarah hanya merekam satu kali momentum Bung Karno menimang Kartika saat bayi. Pada saat itu, kesadaran Bung Karno masih penuh. Sebaliknya, memori Kartika jauh dari cukup untuk mengenang peristiwa itu.

Perjumpaan berikutnya tidak dalam suasana yang lebih baik. Kartika masih balita, sedangkan Bung Karno sedang dalam keadaan sekarat, menjelang ajal menjemput. Singkatnya, nyaris tak pernah terjadi dialog antara Bung Karno dan Kartika dalam keadaan keduanya mengerti dan memahami. Interaksi keduanya, murni antara dua hati. Antara sang ayah dan bocah. Bocah cilik yang dalam tubuhnya mengalir kental darah Bung Karno.

Ikatan batin dan pertalian darah itu pula yang merekatkan keduanya. Bung Karno memang telah wafat, tetapi darahnya mengalir di sekujur tubuh Kartika. Sebaliknya, Kartika memang tidak dibesarkan Bung Karno, tetapi batinnya telah terikat lekat dengan sosok almarhum Putra Sang Fajar.

Syahdan, ketika Bung Karno telah wafat dan jazadnya disemayamkan di Wisma Yaso, yang tak lain adalah rumah Ratna Sari Dewi sang ibunda, samar-samar ia teringat suasana duka yang menyelimuti suasana. Sekalipun begitu, makna duka masih begitu sulit dicerna. Namun jika mengilas balik ke suasana 21 Juni 1970, hari berpulangnya Sang Proklamator, tergambar suasana betapa sang ibu yang tengah bergelut dengan kesedihan. Ratna Sari Dewi menggandeng, menggendong, dan membawa Kartika kian-kemari.

Setahun, dua tahun, tiga tahun… berlalu, dan Ratna Sari Dewi tetap rutin berziarah ke makam mendiang suaminya di Blitar. Dalam kesempatan itu, Ibu Wardoyo, kakak Bung Karno senantiasa menemani. Tampak pula sejumlah kerabat lain ikut berziarah.

Bagaimana Kartika? Tidak pernah ketinggalan. Ibundanya selalu mengajak Kartika berziarah ke pusara ayahanda. Nah, dari ritual ziarah itulah terekam sebuah peristiwa menarik. Terjadi siang hari, saat Kartika bersama ibunda, bude Wardoyo dan sejumlah kerabat berziarah. Seperti biasa, mereka menabur kembang setaman, kemudian bersimpuh mengelilingi makam, khusuk melayangkan doa bagi almarhum Bung Karno. Kartika tampak mengikuti semua ritual dengan khidmat.

Tatkala acara ziarah kubur usai, rombongan kecil itu pun bersiap hendak meninggalkan komplek makam Bung Karno. Satu per satu mundur. Ratna Sari Dewi membimbing tangan putri semata wayang, beranjak dari nisan di hadapannya. Kartika berdiri, mengiringi langkah ibunda. Sesekali, kepalanya menoleh ke arah nisan.

Seperti sengaja menunggu sampai semua rombongan kecil keluarga meninggalkan makam, Kartika terus melangkah. Dan ketika tak satu pun orang di sekeliling makam Bapaknya, lembut Kartika melepas tangan ibunda, berbalik badan dan berlari kecil menuju nisan. Apa yang dilakukannya? Ia mengeluarkan secarik kertas dari kantong, bersimpuh di depan pusara, lalu menyelipkan kertas itu di bawah batu nisan ayahanda.

Rupanya, Kartika telah menyiapkan sepucuk surat yang akan ia sampaikan langsung saat berziarah. Itulah curahan hati Kartika buat sang ayah. Itulah bahasa cinta Kartika buat bapaknya. Itulah wujud hormatnya buat sang rama. Pertanyaan yang mengendap hingga hari ini adalah… “Apa yang ditulis Kartika dalam surat itu?”

Tak berjawab, kecuali sebaris harap, semoga Kartika membaca tulisan ini, dan berkenan membagi personal story-nya dengan Bung Karno. (roso daras)

Selasa, 30 November 2010

TUGAS 3 MANAJEMEN PROYEK (Softkill)

Ada tiga garis besar untuk menciptakansebuah proyek, yaitu :

1. Perencanaan
Untuk mencapai tujuan, sebuah proyek perlu suatu perencanaan yang matang. Yaitu dengan meletakkan dasar tujuan dan sasaran dari suatu proyek sekaligus menyiapkan segala program teknis dan administrasi agar dapat diimplementasikan.Tujuannya agar memenuhi persyaratan spesifikasi yang ditentukan dalam batasan waktu, mutu, biaya dan keselamatan kerja. Perencanaan proyek dilakukan dengan cara studi kelayakan, rekayasa nilai, perencanaan area manajemen proyek (biaya, mutu, waktu, kesehatan dan keselamatan kerja, sumberdaya, lingkungan, resiko dan sistem informasi.).

2. Penjadwalan
Merupakan implementasi dari perencanaan yang dapat memberikan informasi tentang jadwal rencana dan kemajuan proyek yang meliputi sumber daya (biaya, tenaga kerja, peralatan, material), durasi dan progres waktu untuk menyelesaikan proyek. Penjadwalan proyek mengikuti perkembangan proyek dengan berbagai permasalahannya. Proses monitoring dan updating selalu dilakukan untuk mendapatkan penjadwalan yang realistis agar sesuai dengan tujuan proyek. Ada beberapa metode untuk mengelola penjadwalan proyek, yaitu Kurva S (hanumm Curve), Barchart, Penjadwalan Linear (diagram Vektor), Network Planning dan waktu dan durasi kegiatan. Bila terjadi penyimpangan terhadap rencana semula, maka dilakukan evaluasi dan tindakan koreksi agar proyek tetap berada dijalur yang diinginkan.
3. Pengendalian Proyek
Pengendalian mempengaruhi hasil akhir suatu proyek. Tujuan utama dari utamanya yaitu meminimalisasi segala penyimpangan yang dapat terjadi selama berlangsungnya proyek. Tujuan dari pengendalian proyek yaitu optimasi kinerja biaya, waktu , mutu dan keselamatan kerja harus memiliki kriteria sebagai tolak ukur. Kegiatan yang dilakukan dalam proses pengendalian yaitu berupa pengawasan, pemeriksaan, koreksi yang dilakukan selama proses implementasi.
Fungsi manajemen adalah elemen-elemen dasar yang akan selalu ada dan melekat di dalam proses manajemen yang akan dijadikan acuan oleh manajer dalam melaksanakan kegiatan untuk mencapai tujuan. Fungsi manajemen pertama kali diperkenalkan oleh seorang industrialis Perancis bernama Henry Fayol pada awal abad ke-20. Ketika itu, ia menyebutkan lima fungsi manajemen, yaitu merancang, mengorganisir, memerintah, mengordinasi, dan mengendalikan. Namun saat ini, kelima fungsi tersebut telah diringkas menjadi tiga, yaitu:


1. Perencanaan (planning) adalah memikirkan apa yang akan dikerjakan dengan sumber yang dimiliki. Perencanaan dilakukan untuk menentukan tujuan perusahaan secara keseluruhan dan cara terbaik untuk memenuhi tujuan itu. Manajer mengevaluasi berbagai rencana alternatif sebelum mengambil tindakan dan kemudian melihat apakah rencana yang dipilih cocok dan dapat digunakan untuk memenuhi tujuan perusahaan. Perencanaan merupakan proses terpenting dari semua fungsi manajemen karena tanpa perencanaan, fungsi-fungsi lainnya tak dapat berjalan.


2. Pengorganisasian (organizing) dilakukan dengan tujuan membagi suatu kegiatan besar menjadi kegiatan-kegiatan yang lebih kecil. Pengorganisasian mempermudah manajer dalam melakukan pengawasan dan menentukan orang yang dibutuhkan untuk melaksanakan tugas-tugas yang telah dibagi-bagi tersebut. Pengorganisasian dapat dilakukan dengan cara menentukan tugas apa yang harus dikerjakan, siapa yang harus mengerjakannya, bagaimana tugas-tugas tersebut dikelompokkan, siapa yang bertanggung jawab atas tugas tersebut, pada tingkatan mana keputusan harus diambil.


3. Pengarahan (directing) adalah suatu tindakan untuk mengusahakan agar semua anggota kelompok berusaha untuk mencapai sasaran sesuai dengan perencanaan manajerial dan usaha




MANAJEMENT RESIKO PROYEK
Manajemen resiko adalah proses sistematik dari perencanaan, identifikasi, analisis, pemberian respon, dan pengawasan dari resiko proyek2. Manajemen resiko melibatkan proses-proses, alat-alat, dan teknik-teknik yang akan membantu manajer memaksimalkan kemungkinan dan konsekuensi dari kejadian-kejadian positif dan meminimalkan kemungkinan dan konsekuensi dari kejadian-kejadian negatif. Manajemen-resiko proyek paling efektif dilakukan pada awal dari suatu proyek dan bertanggung jawab terus menerus selama proyek berlangsung. Pengukuran resiko didasarkan pada perbedaan yang muncul antara performa yang telah direncanakan dengan performa yang sebenarnya dibandingkan terhadap indikator/ukuran performa.
Manajemen resiko meliputi 6 cara mengatur respon-respon dari setiap resiko3, yaitu :

mengenali kriteria pencegahan untuk meminimalkan resiko

mengimplementasikan rencana-rencana yang mungkin untuk menghitung resiko

mengurangi keraguan melalui investigasi dengan informasi yang berguna

mengalihkan resiko ke aset yang lain

alokasi resiko ke dalam persetujuan kontrak

mengatur kemungkinan untuk mengalokasikan anggaran

Suatu organisasi perlu memiliki fungsi penerapan manjemen resiko penggunaan sistem informasi dalam suatu organisasi yang melibatkan pihak-pihak yang meiliki resiko dan yang memantau suatu resiko serta yang melakukan test dan verifikasi
Suatu organisasi perlu memiliki kebijakan bahwa identifikasi, pengukuran dan pemantauan risiko setiap aktivitas secara periodik yang dilakukan oleh lembaga yang dibuat seperti Satuan Kerja Manajemen Resiko bekerjasama dengan satuan penyelenggara informasi dan satuan kerja pengguna informasi. Pelaksannan pengelolaan resiko tetap merupakan tanggung jawab dari tim kerja atau petugas yang melaksanakan fungsi-fungsi tersebut,oleh karena itu suatu manajemen informasi wajib memastikan pemantauan yang memadai dan pealporan mengenai aktivitas terkait informasi dan resikonya


Jenis resiko :


- teknologi : pengiriman perangkat yang terlambat, banyaknya report tentang error.


- SDM : moral yang rendah, situasi tim, kekosongan pekerjaan.


- Organisasi : situasi system organisasi.

Rabu, 17 November 2010

TUGAS 2 MANAJEMEN PROYEK (Softkill)

Soal
1. Jelaskan penggunaan metode critical path methods (CPM) dalam penyelesaian proyek.

2. Jelaskan prinsip dari metode PERT dalam penyelesaian manajemen proyek.

3. Bagaimana mengurangi risiko yang timbul dalam pelaksanaan proyek.


jawab
1. Penggunaan CPM (Critical Path Method)
Melakukan penjadwalan berdasarkan waktu yang (dianggap) pasti yang artinya dimana setiap pengerjaan proyek yang akan dilakukan terdapat adanya rencana pembangunan atau planing rencana penyelisaian proyek dan di selesaikan tepat waktu sesuai rencana yang telah di buat.

2. Prinsip dari metode PERT (Project Evaluation and Review Technique)
Menggunakan teori kemungkinan untuk menentukan waktu penyelesaian suatu proyek, arti dari metode PERT ini ialah melakukan pekerjaan atau proyek menggunakan suatu teori kemungkinan untuk memnentukan waktu penyelesaian proyek, dengan melakukan metode ini kita bisa menentukan kapn selsainya proyek yang kita buat agar tidak terjadi suatu kesalahan atau keterlambatan pengerjaan proyek.

3. Cara mengurangi risiko yang timbul dalam pelaksanaan proyek yaitu dengan cara kedua metode CPM dan PERT.
Grammatical dummy
Grammatical dummy diperlukan untuk menghindari kerancuan penyebutan
suatu kegiatan apabila terdapat dua atau lebih kegiatan yang berasal dari
peristiwa yang sama (misalnya i) dan berakhir pada peristiwa yang sama pula
Kejadian (Event): peristiwa dimulai dan berakhirnya suatu pekerjaan
Pekerjaan (Aktivitas) : Peristiwa berlangsungnya suatu pekerjaan
Dummy activity : pekerjaan/aktivitas semu

Gramatical dummy akan memudahkan komputer untuk
membedakan kegiatan satu dengan yang lain. Tapi dalam analisis manual,
grammatical dummy dapat diabaikan.

Penggunaan Event dan Aktivitas:
Untuk suatu pekerjaan biasanya dibuat lebih dahulu urutan-urutan pelaksanaannya
dimana dicantumkan saling hubungan (ketergantungan) setiap bagian dari pekerjaan.

Waktu Kegiatan : Waktu yang diperlukan untuk menyelesaiakan suatu
kegiatan. Dalam PERT digunakan expected time, yang merupakan kombinasi
dari ketiga waktu sebagai berikut :
a. Waktu optimistik (a) : adalah waktu kegiata apabila semua berjalan dengan
lancar tanpa hambatan atau penundaan-penundaan
b. Waktu realistik (m) : waktu kegiatan yang akan terjadi apabila suatu kegiatan
berjalan dengan normal, dengan hambatan atau penundaan yang wajar dan
dapat diter ima
c. Waktu pesimistik (b) : Waktu yang diperlukan untuk menyeleasaikan suatu
pekerjaan, apabila terjadi hambatan atau penundaan yang melebihi
semestinya.

Minggu, 24 Oktober 2010

Aku ingin terbang....

Waktu kecil nyokap gue pernah ngasih tau sesuatu yang membuat gue takjub.. apa itu?? sebuah benda yang melayang di angkasa, seperti burung namun lebih mirip hewan serangga yaitu capung. nyokap berkata "nang itu namanya pesawat terbang" (*Nang panggilan kesayangan untuk anak laki-laki) waw, ajaib sekali benda besar seperti itu bisa terbang di angkasa! ingin rasa nya gue naik pesawat itu, ngeliat awan awan dan yang lainya. haha seru kalo di fikir-fikir.

Sekarang gue udah gede, dan minat untuk naik pesawat terbang udah hilang (gara-gara banyak kecelakaan pesawat jatoh.. brrr ngeri..) dan sekarang minat gue belajar terbang!!! bukan naik pesawat, tapi menerbangkan tubuh gue ke angkasa. hahaha, GILA? emng gue gila! hmm menurut gue keren bisa terbang di angkasa tanpa harus pake alat bantu apa-apa. kalo lagi stress tinggal terbang, kalo lagi suntuk tinggal terbang, kalo lagi di kerjar-kejar bencong tinggal terbang. tapi GIMANA CARANYA?? mustahil emang buat ngelakuin itu, tapi ini dunia coy gak ada yang mustahil.

Contohnya kemarin di kampus (bersama temen kampus) kita belajar buat terbang, terbang bebas lepas. tapi yang ada apa? kita jatuh tersungkur, jatuh dan jatuh lagi. sampai-sampai kita bermandikan keringat dan besoknya badan gue sakit-sakit (gara2 jatoh jatohan). tapi gue puas dengan apa yang gue lakuin, karena gue berhasil menjepret momen momen saat gue dan teman-teman sedang melayang di angkasa.. ahahahhaha..





Mungkin gambarnya segini dulu, karena file dari gambarnya lumayan besar. (karena koneksi internetnya lagi lemot haha). saya sangat amat senang bisa terbang, walau hanya terbang BOHONG BOHONGAN!
hahahahahaha...

Cheers kawan!!!!

Minggu, 17 Oktober 2010

Channel youtube

seperti judulnya,, saya punya channel youtube, yaah isinya sekedar video2 yang gak penting... wkwkkwkwkk...
tapi di youtube gue, gue berusaha sebisa mungkin ngumpulin temen2 gue yangbisa nyanyi dan gue ajak ngecover bareng..
hehe...
mohon ditonton yak kalo gak sibuk..
maaf klo musiknya rada kacau masih belajar..





nih klik aja link di bawah ini okeei...... :D
cheers maan!

http://www.youtube.com/user/BaliaLova

sakit, sakit dan sakit............

Sakit..
Bukan sakit karena daya tahan tubuh yang menurun..
Tapi ini akibat perkataan atau perbuatan orang..
Dan membuat perasaan jadi sakit, YA sakit hati!!
Saya sering merasakan rasa sakit itu..
Entah itu karena cinta atau perlakuan yg semena mena ke saya..
Rasanya hati ini benar benar terkikis seperti di parut dan sebagainya...
Tapi ada yang membuat saya termenung dan tak percaya..
Kenapa???
Ya saya menyakiti seseorang..
Saat dia menangis, saat nafasnya terengah, saat matanya yang di banjiri air mata..
Semua itu saya gak percaya, kalau saya yang membuatnya..
Menatap dalam matanya bagai menatap penderitaan yang begitu dalam yang dia rasakan..
Dan semua itu gara gara perbuatan saya..
Saya merasakan benar benar merasakan dulu saya pernah di posisi dia..
Saya ingin menangis, tapi saya tahan..
Saya tahan sekuat tenaga, dan yang ada saya gak bisa berbicara apa apa..
Saya hanya bisa tersenyum..
Bukan senyum senang..
Tapi senyum keresahan..

Rabu, 06 Oktober 2010

sifat golongan darah "O"

hahaha, setelah baca - baca kesana sini, eeh gue nemuin sesuatu yang menarik, yaitu tentang sifat gulungan darah "O", kenapa bagi gue menarik?? karena golongan darah gue "O" dan setelah gue pahami banyak juga benernya.. hahhaha.. okee silahkan di baca sajaa....


Golongan darah O

1. Orang yang bergolongan darah O, mereka ini biasanya berperan dalam menciptakan gairah untuk suatu grup. Dan berperan dalam menciptakan suatu keharmonisan diantara para anggota grup tersebut.
2. Figur mereka terlihat sebagai orang yang menerima dan melaksakan sesuatu dengan tenang. Mereka pandai menutupi sesuatu sehingga mereka kelihatan selalu riang, damai dan tidak punya masalah sama sekali. Tapi kalau tidak tahan, mereka pasti akan mencari tempat atau orang untuk curhat (tempat mengadu).
3. Mereka biasanya pemurah (baik hati), senang berbuat kebajikan. Mereka dermawan dan tidak segan-segan mengeluarkan uang untuk orang lain.
4. Mereka biasanya di cintai oleh semua orang, "loved by all". Tapi mereka sebenarnya keras kepala juga, dan secara rahasia mempunyai pendapatnya sendiri tentang berbagai hal.
5. Dilain pihak, mereka sangat fleksibel dan sangat mudah menerima hal-hal yang baru.
6. Mereka cenderung mudah di pengaruhi oleh orang lain dan oleh apa yang mereka lihat dari TV.
7. Mereka terlihat berkepala dingin dan terpercaya tapi mereka sering tergelincir dan membuat kesalahan yang besar karena kurang berhati-hati. Tapi hal itu yang menyebabkan orang yang bergolongan darah O ini di cintai. 


Karakter Orang Bergolongan Darah 'O'

Orang-orang dengan golongan darah O adalah mereka yang tidak banyak ambil pusing, penuh semangat dan memiliki jiwa sosial yang tinggi. Mereka adalah orang yang paling fleksibel di antara semua golongan darah yang ada. Mereka akan dengan cepat memulai sebuah proyek namun mengalami masalah ketika melanjutkannya dan tidak jarang banyak juga yang dengan mudah menyerah di tengah jalan. Mereka terkadang bertingkah dan tidak terlalu dapat dijadikan sandaran. Mereka selalu mengatakan apa yang ada di pikiran mereka secara langsung. Mereka selalu jujur. Mereka menghargai pendapat orang lain dan suka menjadi pusat perhatian. Selain itu, orang-orang bergolongan darah O ini memiliki rasa percaya diri yang sungguh kuat. Di Jepang, golongan darah ini merupakan golongan darah rata-rata orang disana.


Gaya Komunikasi dengan Orang Bergolongan Darah O

Ketika berhadapan dengan orang bergolongan darah O yang penuh semangat dan percaya diri, terus terang, optimistis, terkadang egois dan kreatif, hal-hal berikut dapat dijadikan pedoman:

* Berbicaralah dengan semangat dan penuh vitalitas. Karena mereka kurang menyukai orang-orang yang terkesan lemah, letih, lesu, lemas, letoy, dan loyo yang dianggap tidak dapat mengikuti ritme mereka yang penuh dengan energi.
* Jangan gunakan kata-kata negatif dan pesimis karena kelompok kata itu tidak terdapat dalam kamus mereka yang penuh dengan semangat positif dan optimis.
* Ketika mengikat sebuah kontrak, pastikan dengan tegas bahwa mereka komit dengan apa yang telah disepakati dan dapat bertanggung jawab atas penyelesaiannya.
* Berkatalah dengan jujur karena mereka juga demikian adanya. Sekali kebohongan terdeteksi, mereka tidak akan percaya lagi pada lain kesempatan.
* Tunjukkan bahasa tubuh yang penuh keceriaan dan semangat.

Orang dengan golongan darah O paling suka berkomunikasi dengan mereka yang penuh semangat. Orang-orang yang tidak memiliki semangat hidup yang baik sulit menjadi teman dekat orang golongan ini. Karena mereka selalu semangat sejalan dengan vitalitas yang mereka miliki. Mereka akan dapat berkomunikasi berjam-jam dengan orang yang cocok dan dapat mengikuti ritme bicara mereka yang sangat optimistis dan motivatif.


hmmm ada benernya gaa???
sebenernya masih ada lagi, penyakit yang di derita golongan darah "O" dan lain lainya..
tapi banyak bgt...
cape bacanyaa... :D
cheers!!

Jumat, 01 Oktober 2010

video cover d'masiv - apa salah ku..



cheers INDONESIA!!
lagu kali ini D'nasip ehh salah D'masiv..
ini video dibuat seseorang yg khusus dari sang vokalis, tapi gak tau orang itu siapaa..
haha...
mari kenalan dengan orang2nya :
vokal : Sam
guitars1 : Richo
guitars2 : Balia
lokasi : RF NET sumir

mohon saran dan kritiknya :D

Rabu, 15 September 2010

cover video Paramore - Ignorance Cover By Balia, Meytri and Richo

lansung aja gak pake banyak kata...



mohon caciaanya, (dirate dan di koment yaa )
add facebook :
Vokal : Meytri bhabarani
Guitars 1 : Richo blues
Guitars 2 : Balia rahman soeroso

Jumat, 30 Juli 2010

SELAMATKAN MALAMKU!!!!

ku mohon hindari aku dari suara itu...
hindari aku dari sesuatu yg menarik..
yang bisa membuat aku berfikir..
melamun..
bahkan tertawa..

aku IRI dengan semua suara bising yang mengganggu..
dengan 2 jendela yang tertutup rapat..
jendela yang bisa menembus dunia..
bahkan surga dan neraka...

aku juga bisa gila jika terus begini..
hanya bisa mengurut dada..
terus membuka jendela ini..
walau ku tau dinginnya akan membunuhku..

TOLONGLAH ajak aku ke dalam gelapmu..
kamu, dia, mereka atau siapapun..
TOLONGLAH AKU..
tolong SELAMATKAN MALAMKU!!!!

Rabu, 21 Juli 2010

KANGEN SAMA masa sekolah, Genk RockNroll dan kawan kawan..


Masa masa sekolah gak bakal bisa di lupain, apalagi sekarang ini gue pengen bgt balik ke masa itu. Jadi orang dewasa gak enak, selalu banyak pikiran, di penuhi masalah, di kejar2 mimpi buruk.
Gue Cuma mau sekedar berbagi tentang masa sekolah gue (waktu SMK), semoga aja itu bisa mengobati rasa kangen gue saat ini...

Gue sekolah di sebuah SMK swasta WALISONGO BEKASI namanya, disana gue ngambil jurusan tehnik mesin. Gue lumayan punya banyak teman, bahkan smua penghuni kantin kenal gue, maklum waktu SMP juga sekolah disana. sekolah gue itu sebuah yayasan jadi dari TK, SD, SMP dan SMK.. beeh kebayang dah tuh ramenya pas hari senin di lapangan upacara. Hahaha..
Dulu gue punya GENK (sadiss nih kedengerannya..) eiit tapi nanti dulu, genk gue bukan kaya GENK NERO, atau GENK MOTOR yg brutal itu. GENK gue terdiri dari 3 orang yaitu gue sendiri (balia), mista dan petot (dedi), tapi kami jarang2 kumpul di lingkungan sekolah paling ketemu di kantin. Tapi kami selalu bertiga kemana2, mau itu nonton, jemput pacar, ngapelin pacar dll.. (rada kompak) kami menamakan genk kami itu GENK ROCK N ROLL. Haha cukup ngeri juga, tapi itu gara2 kami tergila2 sama film2nya si VINO G BASTIAN!
Yaudah singkat cerita, gue mau memberikan gambaran dari genk rock n roll ini..

1.    Gue Sendiri (Balia):


-    Tampang pas2an.
-    Rada2 hitam (tapi manis)
-    Tinggiii...
-    Suka telmi.
-    Jelek2 banyak juga yg suka (bungung gue suka apanya dari gue coba).
-    Kalo kesekolah naik motor jadul HONDA GRAND tp di bikin cantik.
-    sepatu kets robek2.
-    Suka cabut pelajaran fisika (cabutnya ke koprasi, gantian sama si mas jagain koprasi)
-    Rambut selalu rada2 mohwak (di potongin si mista)

2.    Mista :


-    Tampang cina (kaya artis2 korea)
-    Kulitnya Putih.
-    Tinggi standar..
-    Pinterrrr.....
-    Cewenya banyaak, apa lagi kalo dia memasuki pekarangan sekolah, pasti anak2 SMP pada teriak2 gak jelas (rada2 lebay tuh cewe..)
-    Kaca mata minus tp ttp keren..
-    Jakcet LEVI’S butut robek2, banyak emblem.
-    Sepatu kets yg sobek2 sampe di lakban merah, tp malah keren.
-    Naik vespa yg udah di bikin mungil, namanya GERRY (sama kaya gerrynya spongs bob, karena vespanya warna PINK).

3.    Petot (dedi) :


-    Tampang sangar (tapi tampan).
-    Kulitnya sawo matang.
-    Badan Tinggi gede saingan sama gue.
-    Rada2 pinter.
-    Gede2 tapi takut sama ulet bulu.
-    Jarang punya cewe, soalnya suka memendam cinta (pujangga cinta).
-    Sepatu adidas putih.
-    Motor vespa, sesuai dgn orangnya yg sangar, motornya ada tanduk kebonya di depan.. gila serem dah tuh vespa.

Sebenernya masih banyak lagi ciri2 dari genk gue itu, tapi gak mungkin gue ungkapin semua, ya pastinya cape nulisnya, males juga orang yg bacanya.. haha...
Eiiits tapi jangan salah, bukan karena gue punya genk trus gue gak punya temen deket lain. Masih ada temen gue si :

-    Endar (sang ketua OSIS)

- orangnya wibawa.
- jgn macem2 kalo gak nurut dia!!
- sangar tapi sebenernya baik.
- cerdas!! bisa di bilang briliant.

-    Bule (temen bangku gue dari kelas 1 ampe kls 3)

- suka aneh dan ga bisa di tebak.
- putih norangnya.
- gampang ngambek
- jago main bola.


-    Mada (si kecil tapi jago main bola)
- sebenernya dia pantes jadi pelawak, abis ngelawak mulu.
- tegas.
- cool bgt pas main drum.

-    Kenol (disuruh2 mulu, karena adik kelas)

- suka di cela2.
- jadi bahan suruhan.
- tapi klo soal musik dia masternya!

-    Dimas (kerjaannya pacaran mulu)
- yap dia pacaran trus..
- suka di ledekin abangnya kenol (gara2 deket dan main trus ma kenol)

-    Dedi kadir (yg tergila gila sama dirly Idol)

- dewasa.
- galak.
- dan ORANGNYA SANGAT NEKAT!

-    Hilman (playboy gak ada abisnya)

- lemah lembut terhadap wanita.
- sangat cool.
- baik.
- playboy parah!

-    Rendi (anak buahnya hilman, playboy juga)

- NEKAT orangnya.
- klo ada cewe di samperin.
- dia partner bule dan mada klo main bola.

-    Ogeng (anak buahnya rendi, playboy juga)

- dia selalu ngintilin hilman dan rendi kemana mana.
- super stylish!.

-    Maaf yg gak kesebut....

Dulu kami selalu tertawa, bercanda dan bener2 gak ada beban.. maupun itu ngadepin ulangan, nilai jeblok, ngadepin UAN, tapi semua itu gak masalah. Kami tetep berlari di atas awan, tubuh kami ringan bener2 ringan, karena disini smua isinya orang gila... jadi mana ada orang gila yg punya BEBAN?? Gak ada kan..
Mungkin segini aja kali yah, nanti di sambung lagi. Maaf kalo gak nyambung, karena gue bukan seorang penulis yang handal, gue nulis berdasarkan hati nurani aja..
Wassalaam..............
-balialova-

Sabtu, 10 Juli 2010

share foto masa masa lampau

waktu itu gue lagi ngobrak abrik lemari , dan menemukan banyak album foto, wahh banyak foto2 tua disana... gue aja sampe ketawa sendiri malem2....

Kamis, 27 Mei 2010

Puisi Seorang teman...

Lagi-lagi saya tertegun akan sebuah puisi... bukan saja tertegun, saya tanpa sadar mengeluarkan air mata.. terserah deh mau bilang lebay atau apa, tapi emang kaya gitu adanya...(emang gue cengeng....)
puisi ini ngebuat saya sadar akan sebuah kasih sayang orang tua, yg lebih tepatnya seorang AYAH.. gue kadang2 kurang berbakti sama bapak saya (maafin ya paa...) dan membuat saya malu dan memberi tamparan kepada diri saya..
puisi itu saya gak sengaja liat di fb, dia teman saya di FB (kenal dari fb pacar saya), kami sama2 menyukai sheila on 7 dan menjadi penggemar SO7 (kenal juga gara2 sheila on 7), tapi dia ada di jauuuuuuuuuuuuuuhh sana, di  daerah batam...(jauh kan...)

yaudah saya gak mau bertele2 ngomong panjang lebar, saya mau kasih liat PUISI tersebut..
oke check it!!!



Andaikan biisa terulang ^_^
teringat masa kecil ku.
yg begitu di manja sang papa.
yg slalu dituruti apa yg aku mau ketika mata ku mulai berkaca-kaca.

teringat masa kecil ku.
ketika rasa sakit menyerang tubuh ku.
papa lah orang pertama yang bergegas menolong ku.
memberikan apa yang seharus nya dokter berikan.

teringat masa kecil ku.
di saat air mata mulai jatuh.
papa slalu menggendong ku di pelukan nya.
di manja,di sayang.
bagai permata yang tiada tara..

teringat masa kecil ku.
di saat papa jauh dari ku.
di saat papa tak bisamemeluk ku,
aku hanya bisa melihat bintang di langit.
sambil berkata,
papa,cepat pulang.

teringat masa kecil ku.
setiap subuh ku slalu terbangun karna ciuman lembut papa yang membuat geli wajah ku.
stiiap pagi ku merasakan itu.
sambil mengucapakn "hati-hati pa..selamat berkerja" walaupun mata ku masih terpejam.

teringat masa kecil ku.
slalu di jaga ,di lindungi,dan di perhatikan layaknya sang putri raja oleh sang papa.

teringat masa kecil ku.
dimana papa slalu bercerita tentang ikan yang bebas lepas di lautan sana.
bercerita tentang bintang-bintang yg memounyai cahaya sndri,,
bercerita terntang indahnya keliling dunia..

aku hanya bisa bercerita pada sebuah layar kesayangan ku ini.
aku hanya bisa tersenyum ketika mata ku mulai berkaca-kaca,

begitu cepatnya waktu berlalu.
ketika aku berusia 13 tahun.
dia TLAH tiada.
seorang papa yg aku bangga-bangga kan di depan smua teman-teman ku.
betitu cepatnya aku merasakan hadir nya sosok ayah...

wiina belum sempat bercerita bagaimana rasanya punya sahabat.
wiina belum sempat bercerita bagaimana rasanya mempunyai pacar.
wiina belum sempat bercerita bagaimana rasanya memiliki barang dengan hasil keringat sendiri
dan wiina belum sempat bercerita, perjalanan wiina untuk membuat papa dan mama bangga dengan wiina.



tapi itu hanya masa kecil ku.
dan kini aku harus belajar mandiri.
dimana aku menghadapi ribuan masalah .
bukan untuk di ratapi.
bukan untuk di mengerti.
bukan untuk di tangisi
dan bukan untuk di sesali..
tapi bagaimana cara nya aku menyelesaikan masalah itu dengan cara ku sendiri...

hanya masa kecil ku.
yang hanya bisa di kenang,
tersenyum sendiri,dan merasakan sentuhan hadirnya papa di malam ini.


^_^


Penulis : Wina  Dolpind
sumber : http://www.facebook.com/note.php?note_id=453287923568

(makasii wina dah boleh ngizinin puisinya buat di taruh disini... :D )

Rabu, 26 Mei 2010

Bagian Puisi

hmm, sewaktu gue lagi kerumah temen gue si mista wijaya.. di bindernya gue nemuin selembar puisi, dan ternyata itu puisi gue duluuuuuuuuu bgt semasa sekolah.. yang mungkin saat itu gue lagi patah hatii, tau deh patah hati sama siapa. hahaha ngebacanya lucu gue, dan akhirnya gue ada idea buat iseng2 taro di blog.....
check it...


7 JUNI 2007

Tuhan !!
berikan aku jawaban yang pasti.
apa yang aku lakukan sekarang
dan sedang apa aku sekarang.

aku sedang bingung dengan cintaku.
aku sudah masuk ke sungai ini.
aku sudah terlalu dalam menyelam.
aku sudah basah.
dan sulit untuk ku naik ke permukaan..

tuhan !!
berikan aku jawaban yang pasti.
agar aku tak resah.
tak gundah.
bahkan putus asa.

yang ku ingin tau, apakan dia kembali lagi padaku?
kalau tidak..
berikan aku kekuatan untuk melupakannya.
menghilangkan dia dari pandanganku.
menghapus senyumnya dari pikiranku.

tuhan!!
bahkan sampai saat ini,
aku masih menunggu.
masih berkhayal.
dan masih berharap.
dia ada lagi untuk ku....!!!

balia lova...




hmmmmmmmmm,, gmn tuh puisi??? komen donk buat minta pendapatnya okeee....

Senin, 24 Mei 2010

trailer HARRY POTTER AND THE DEATHLY HALLOW'S

waaaahh susah banget gue cari trailer harry potter ini yg asli, banyak yg hoax.. wkwkwk..
tapi tenang saya menemukan yang asli, dan lebih mantap tentunya..
hohohohoho...
okeelah kalo gituu, bagi yang pecinta haryy potter, silahkan check ini...
siiikaaattttt


Minggu, 02 Mei 2010

TUGAS BAHASA INDONESIA

Untuk tugas Bahasa Indonesia kali ini adalah membahas tentang Karya Ilmiah.
kita disuruh untuk mencari tahu tentang :

*Pengertian Karya Ilmiah*

Karya Ilmiah adalah karya tulis yang disusun oleh seorang penulis berdasarkan hasil-hasil penelitian ilmiah yang telah dilakukannya. Dari definisi yang lain dikatakan bahwa karya ilmiah atau juga bisa disebut scientific paper adalah laporan tertulis dan dipublikasi yang memaparkan hasil penelitian atau pengkajian yang telah dilakukan oleh seseorang atau sebuah tim dengan memenuhi kaidah dan etika keilmuan yang dikukuhkan dan ditaati oleh masyarakat keilmuan.

Dari pengertian tersebut secara awal kita dapat mengenal salah satu ciri khas karya ilmiah adalah lewat bentuknya yakni tertulis, baik di buku, jurnal, majalah, surat kabar, maupun yang tersebar di internet, di samping ciri lain yang mesti dipenuhi dalam sebuah karya ilmiah.



*Karakteristik Karya Ilmiah*

1. Teknik Penulisan
- Sistematika
- Format
- Ejaan

2. Keterbacaan
- Materi Bahasa
- Struktur Paparan

3. Gagasan
- Proposisi
- Penalaran
- Argumen

4. Otensitas
- Sumber
- Referensi
- Evidensi



*Ciri-Ciri Karya Ilmiah*

Ciri-ciri karya ilmiah menurut Alamsyah (2008 : 99) adalah sebagai berikut : 
1. merupakan pembahasan suatu hasil penelitian (faktual objektif ). 
Artinya, faktanya sesuai dengan yang diteliti.

2. bersifat methodis dan sistematis. 
Artinya, dalam pembahasan masalah digunakan metode tertentu dengan langkah langkah yang teratur dan terkontrol secara tertip dan rapi, 

3. Tulisan ilmiah menggunakan laras ilmiah.
Artinya, laras bahasa ilmiah harus baku dan formal. Selain itu laras ilmiah harus lugas agar tidak ambigu (ganda).






Senin, 12 April 2010

MUDAH SAJA - SHEILA ON 7 COVER BY BALIA DAN IRMA

untuk para penggemar sheila on7, semoga kalian terhibur dengan lagu yang kami mainkan dan nyanikan ini...
hidup sheilaaa!!!!

Minggu, 21 Februari 2010

Bagian puisi (teman)

" ku letakan hatiku di dinding kamar ku .. "


hhm ..
aku hanya bisa tersenyum kecil seat ada yang bertanya " pacar lo anak mana by ? "

ahhh ..
menunduk saja lahh ..
dari pada aku harus menayalahkan keadaan ..

sahabat ku malayangkn tawanya yang lapas ke langit sore itu ..
seolah memperolok jawaban yang ku beri..

mungkin memang sedikit risih ..
tapi memang ini yang terbaik untukku sekarang ..
ku harus tetap bisa bertahan meneruskan petualangan ini meski harus tanpa membawa hatiku ..

" aku sedang menunggu sob ..
aku menunggu ada seseorang perempuan yang rela berbagi hati dengan ku ..
karna saat ini tak ada hati yang terpasang di raga ku ..
hati itu telah terisi oleh seseorang yang membawa duri dan bahagia ..
aku hanya tak mau memaksakan keadaan ..
dan ku biarkan hati itu tetap tergantung di dinding kamarku ..

: memory februari :


sumber my friend poetry "Suhairi aby"

PARAMORE - THE ONLY EXCEPTION (v-klip)

Setelah di tunggu2 dan dinanti2 akhirnya gue dapet juga video klip paramore yang "THE ONLY EXCEPTION", selain lagunya keren, video klipnya juga tentu keren abis..
waktu itu gue lagi update di situsnya paramore, emang berniat mau cari video klip tersebut. dan alhasil dapat juga,, senengnya saya..
bagi kalian yang mau liat nih silahkan...

Minggu, 10 Januari 2010

Bagian puisi

TENTANG HUJAN

Entah mengapa aku menyukaimu…
Padahal kau membuat jalan ku basah karena genanganmu..
Membuat sepatuku amat teramat kotor..
Tapi aku sangat menyukaimu..


Disaat rintikmu turun, banyak yang mencibir..
Banyak juga yang tersenyum..
Salah satu senyuman itu dari aku..
Ya kau selalu membuatku tersenyum..

Suara derasmu kadang membuatku melamun..
Dan melayang membuka memori2 yang telah ada..
Dinginmu selalu membuka mataku dan membuat aku berteriak..
Entah aku gembira atau apa dibuatmu..


Hujan,, Sekali lagi kau membuatku tersenyum dan bahagia..
Karena saat aku mengenal dia ,
Dan saat itu pula kau datang menemaniku…
Menahanku..
Sampai smua rasa cinta itu datang..


Aku suka padamu hujan…
Seperti kau menyukaiku….


Balialova (11-01-2010)