Pages

Kamis, 27 Mei 2010

Puisi Seorang teman...

Lagi-lagi saya tertegun akan sebuah puisi... bukan saja tertegun, saya tanpa sadar mengeluarkan air mata.. terserah deh mau bilang lebay atau apa, tapi emang kaya gitu adanya...(emang gue cengeng....)
puisi ini ngebuat saya sadar akan sebuah kasih sayang orang tua, yg lebih tepatnya seorang AYAH.. gue kadang2 kurang berbakti sama bapak saya (maafin ya paa...) dan membuat saya malu dan memberi tamparan kepada diri saya..
puisi itu saya gak sengaja liat di fb, dia teman saya di FB (kenal dari fb pacar saya), kami sama2 menyukai sheila on 7 dan menjadi penggemar SO7 (kenal juga gara2 sheila on 7), tapi dia ada di jauuuuuuuuuuuuuuhh sana, di  daerah batam...(jauh kan...)

yaudah saya gak mau bertele2 ngomong panjang lebar, saya mau kasih liat PUISI tersebut..
oke check it!!!



Andaikan biisa terulang ^_^
teringat masa kecil ku.
yg begitu di manja sang papa.
yg slalu dituruti apa yg aku mau ketika mata ku mulai berkaca-kaca.

teringat masa kecil ku.
ketika rasa sakit menyerang tubuh ku.
papa lah orang pertama yang bergegas menolong ku.
memberikan apa yang seharus nya dokter berikan.

teringat masa kecil ku.
di saat air mata mulai jatuh.
papa slalu menggendong ku di pelukan nya.
di manja,di sayang.
bagai permata yang tiada tara..

teringat masa kecil ku.
di saat papa jauh dari ku.
di saat papa tak bisamemeluk ku,
aku hanya bisa melihat bintang di langit.
sambil berkata,
papa,cepat pulang.

teringat masa kecil ku.
setiap subuh ku slalu terbangun karna ciuman lembut papa yang membuat geli wajah ku.
stiiap pagi ku merasakan itu.
sambil mengucapakn "hati-hati pa..selamat berkerja" walaupun mata ku masih terpejam.

teringat masa kecil ku.
slalu di jaga ,di lindungi,dan di perhatikan layaknya sang putri raja oleh sang papa.

teringat masa kecil ku.
dimana papa slalu bercerita tentang ikan yang bebas lepas di lautan sana.
bercerita tentang bintang-bintang yg memounyai cahaya sndri,,
bercerita terntang indahnya keliling dunia..

aku hanya bisa bercerita pada sebuah layar kesayangan ku ini.
aku hanya bisa tersenyum ketika mata ku mulai berkaca-kaca,

begitu cepatnya waktu berlalu.
ketika aku berusia 13 tahun.
dia TLAH tiada.
seorang papa yg aku bangga-bangga kan di depan smua teman-teman ku.
betitu cepatnya aku merasakan hadir nya sosok ayah...

wiina belum sempat bercerita bagaimana rasanya punya sahabat.
wiina belum sempat bercerita bagaimana rasanya mempunyai pacar.
wiina belum sempat bercerita bagaimana rasanya memiliki barang dengan hasil keringat sendiri
dan wiina belum sempat bercerita, perjalanan wiina untuk membuat papa dan mama bangga dengan wiina.



tapi itu hanya masa kecil ku.
dan kini aku harus belajar mandiri.
dimana aku menghadapi ribuan masalah .
bukan untuk di ratapi.
bukan untuk di mengerti.
bukan untuk di tangisi
dan bukan untuk di sesali..
tapi bagaimana cara nya aku menyelesaikan masalah itu dengan cara ku sendiri...

hanya masa kecil ku.
yang hanya bisa di kenang,
tersenyum sendiri,dan merasakan sentuhan hadirnya papa di malam ini.


^_^


Penulis : Wina  Dolpind
sumber : http://www.facebook.com/note.php?note_id=453287923568

(makasii wina dah boleh ngizinin puisinya buat di taruh disini... :D )

18 komentar:

  1. jgn nyerah ma keadaan.....
    yakin lah, klo cmua yg trjdi adlah rencana-NYA tuk membuat mu bhgia di kmudian hari....
    tetap tegar n jgn lupa tuk slalu tersenyum.... ^^

    BalasHapus
  2. weehh siapa ini yg komeen???
    kasih nama mbak...

    BalasHapus
  3. oohh ini hayaat, makasiih yaa yat atas komennyaa...

    BalasHapus
  4. jangan dijadikan sebuah penyesalan ataupun sebuah renungan. itu adalah kehendak dari Tuhan. jangan terlalu sering mengingat kebelakang. jalan anda maju bukan?

    BalasHapus
  5. weww, makasi adhani atas komen nyaa,

    BalasHapus
  6. sedih dan gw pun berkaca' :(
    bokapnya udh ga ada bal?
    salam buat sang penulis puisi.
    dia hebat tidak menyerah walau tanpa bokap di sisinya.

    BalasHapus
  7. sedihg bal w mpe nangis baca'a..

    BalasHapus
  8. ya allah,,
    bagus bgd puisinya,,,
    tanpa sadar,diriku meneteskan air mata,,,
    gak kebayang dekh kalu itu terjadi ma ella,,,
    gak akan kuat,,,
    I LUPH U MY FATHER,,,!!!!

    BalasHapus
  9. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  10. buat nitta makasii yaa dah komen...

    buat ella makasi juga..

    BalasHapus
  11. crenz...!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!


    jadi ngrsa harus makin saiiank deuh ma abah 'gue'..

    :'(

    BalasHapus
  12. hhhehee..
    comment w lupa w kasih nama..

    -anna-

    BalasHapus
  13. wew, wajib tuu anaaa, jangan lupa sayang sama ibunya jugaa...
    makasii yaa..

    BalasHapus
  14. I LUPH MY MOTHER
    I LUPH MY FATHER
    I LUPH MY FAMILY,,,



    _eLLa cLaLu CrIa_

    BalasHapus
  15. suuummmmpah .. kreeeeen bgt ..
    tp klo tok kehidupan gw ..
    gw sebalik yya mungkin yya ..

    I LOVe MY FAMILY ..

    Keren ..

    huft Sedih ...


    ^^^ Anty ^^^

    BalasHapus
  16. makasi anti atas komennya...
    semoga ini bermanfaat buat kalian semua....

    BalasHapus
  17. keren gw acungin jempol sebanyak2nya

    BalasHapus