Pages

Rabu, 11 November 2009

INSOMNIA


Waktu itu jarum jam udah nujukin ke angka 12 malam, Dan mata gue dah mulai beraaat banget. Gue coba buat merem hasilnya sia-sia. Yang ada gue malah melotot kaya orang kesurupan. Wahh ada apa ini??? Gue bertanya-tanya dalam hati, gue ko jadi ga ngantuk padahal tadi ga minum kopi. Yang ada kalo gue minum kopi malem-malem malah sakit perut terus buru-buru ke WC deh.Mau ngapain gue jam segitu coba? Mau genjrang-genjreng main gitar, dah malem takut ditimpukin tetangga. mau keluar rumah buat jalan-jalan. Tapi serem dah jam 1 yang ada malah serem. yaudah gue memutuskan buat berdiam diri dikamar menyetel my favorite music. Tapi tetep aja Resah banget gue dikamar. bingung gue, dah cape mata juga udah berat tapi tetep belum bisa terpejam. Aduh padahal nanti pagi gue kuliah!!



Setiap malam gue selalu gak bisa tidur, bahasa kerennya “INSOMNIA”. Stres tuh gue waktu itu, gimana ga stres tidur pagi terus dan kuliah kesiangan terus. Sampe-sampe temen kampus gue bilang ati-ati nanti sakit, tapi omongan temen kampus gue bener, gue jatuh SAKIT!! Waktu gue periksa kedokter, Gue ngadu aja kedokter kalo gue insomnia. Dan dokter itu kaget. katanya jangan dibiasain begitu, gak bagus buat kesehatan. lalu dokternya ngasih saran ke gue.
Begini sarannya :



a. Jika ingin tidur semua seisi rumah juga ikut tidur.


Maksudnya : Seisi rumah ikut tidur yaitu, lampu haurus dimatikan, lampu kamar, begitu juga handphone. Agar tak mengganggu katanya. Hanya sisakan lampu tidur saja.



b. Jika ingin tidur jangan berfikir.


Maksudnya : kita jangan mikir macam-macam, mikir aneh-aneh, apalagi mikir yang jorok-jorok. Nanti yang ada otak kita ga akan istirahat dan menibulkan ga bisa tidur.



c. Jika ingin tidur jangan dipaksa.


Maksudnya : jika ingin tidur jangan ada paksaan, seperti kita berfikir ”gue pokoknya mesti tidur” sampe mata kita dipaksain merem. Itu ga boleh kata dokter, nanti yang ada juga otak kita malah tegang dan bikin ga bisa istirahat. Biarkan kita rileks dan biarkan mata terpejam dengan sendirinya.



Gue ikutin ketiga saran dokter itu, dan ternyata wuiiiiiihhhhh dan hasilnya sama aja!!!! Gue tetep insomnia. Hahahahaha… yasudah gue tambah stress aja mulai saat itu..
Seterusnya gue dah mulai terbiasa dengan penyakit yang satu ini (Insomnia), sampe-sampe gue ditawarin obat tidur ma temen gue si Adhani. Kata dia “Obat tidur gue ampuh ni bal, ni resep dari dokter waktu gue sakit kemarin” gitu kata dia, wah dah kaya sales tukang obat dia, Hehehe (becanda dan.. pisss).Gue sempet mikir si mau minum obat tidur, tapi gue takut. Tar yang ada gue tidurnya kebablasan lagi alias …… iiihhh serem dah. Akhirnya gue urungkan niat gue yang satu ini, biarin aja nanti juga sembuh, Aminnn..



Wuaalaahh… ternyata dugaan gue salah tentang Insomnia bakal sembuh sendiri, nyatanya sampe detik ini INSOMNIA masih nemplok di diri gueee.. ckckckck parah paraaahhh. Pernah waktu gue ada LAB jam 8 pagi, gue tidur jam 5 subuh dan bangun jam 6. wah mata ini rasanya kaya di kasih cabe pedes rasanya.Akibat insomnia ini badan gue yang kurus ini ga gemuk-gemuk, yang ada nambah kurus! Tampang gue acak-acakan, kekampus udah kaya orang belum mandi. Mata gue merah terus dah kaya orang abis mabok-mabokan. Sampe-sampe temen gue si Aqil nanya ke gue “bal loe ngobat ia??”, beh gila kali gue ngobat. Ngaco si Aqil, kesambet setan mana sampe-sampe dia bisa ngomong gitu. Orang gue gagah dan macho kaya gini dibilang ngobat.Waduuh ni semua gara-gara insomnia, tapi gara-gara ga bisa tidur gue jadi dapet banyak inspirasi, contohnya nulis ini, ngarang lagu (layaknya musisi), nulis puisi, pokonya ngarang bebas deh. Hehehe… wah ada untungnya juga nih ga tidur.


Tapi kapan INSOMNIA ini akan berakhir??

1 komentar:

  1. Saya pernah membaca artikel ini dan merasa adanya perubahan pada bagian tertentunya. :) keep posting, yes you can!

    BalasHapus